Covid-19KesehatanMedanPendidikanSumut

Polsek Medan Baru Salurkan Vaksin Untuk Mahasiswa USU

MEDAN,SUARA24.COM- Polsek Medan Baru melaksanan vaksinasi massal 1.000 dosis vaksin dengan target 250 dosis per hari selama 4 hari, terhitung mulai hari Jumat (11 September 2021) Senin, Selasa dan Rabu di Rumah sakit Pendidikan USU (Universitas sumatera utara) yang berlokasi di Jln. Dr. T. Mansur No.9, Padang Bulan, Kec. Medan Baru Kota Medan

Pelaksanaan Vaksinasi ini di hadiri langsung Plt.Kapolsek Medan baru, AKBP Ully lubis yang menyatakan “pelaksanan vaksinasi mahasiswa ini merupakan rangkaian kegiatan polri untuk membantu pemerintah dalam menyalurkan vaksin kepada masyarakat agar semua sektor dan wilayah berperan aktif dalam penanganan pandemi covid-19.

Plt. Kapolsek Medan Baru juga menyampaikan bahwa Kegiatan vaksinasi massal ini bertujuan membentuk Herd Immunity pada kalangan mahasiswa, dimana pada kesempatan ini dibantu oleh babinsa TNI AD, petugas vaksinator yang berjumlah 12 tenaga kerja kesehatan (Nakes) dengan target 1.000 dosis vaksin jenis Sinovac, yang di berikan secara gratis ke mahasiswa USU (Universitas Sumatera Utara)

di sini polri sebagaai penyedia vaksin bekerja sama dengan Kampus USU untuk menwujudkan vaksinasi mahasiswa dengan kriteria utama mahasiswa yang telah berada di semester lima atau lebih, karena di beberapa fakultas membutuhkan kegiatan pembelajaran offline, jadi pelaksanaan vaksinasi ini sangat dibutuhkan sekali oleh mahasiswa, ungkap Aqil selaku Menteri Kesehatan Pemerintahan Mahasiswa USU.

Di sela kegiatan vaksinasi Ully Lubis, juga menghimbau kepada mahasiswa untuk tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat meski sudah di vaksin, karena walaupun sudah di vaksin bukan berarti mahasiswa menjadi abai dan tidak mematuhi protokol kesehatan, demi keselamatan kita dan juga orang di sekitar kita, tuturnya

Sementara di lapangan terlihat proses kegiatan Vaksinasi massal Polsek Medan Baru yang di selengarakan di Rumah Sakit Pendidikan USU berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (Apri)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close