KesehatanMedanSumut

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Medan Gelar Yudisium Dan Sumpah 31 Dokter

MEDAN,SUARA24.COM- Berdasarkan Sk. kelulusan, Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FK-UMSU) menyatakan 9 mahasiswa berhak melaksanakan sumpah XXVI dan 22 mahasiswa berhak melakukan janji dokter muda angkatan XX, yang dihadiri Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani MAP, Wakil Rektor I Prof. Dr. Muhammad Arifin, Dekan Fakultas Kedokteran Prof. dr. H. Gusbakti Rusip, Dekan I FK-UMSU dr. Siti Masliana Siregar dan Dekan III FK UMSU dr. Anak Elman.

Acara dibuka dengan membaca ayat suci al-Qur’an, sumbang saran dokter, pelafalan janji dokter muda hingga drama drama sumpah dokter, hingga ucapan selamat kepada para mahasiswa yang dimana Yudisium ini digelar secara langsung di Kampus Fakultas Kedokteran UMSU dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, di Jln. Gedung Arca Medan, Selasa (12 Oktober 2021)

Pada sambutannya Rektor UMSU mengatakan “selamat kepada mahasiswa-mahasiswa kami dan terimakasih kepada para orangtua yang telah mempercayakan anak-anak kepada kami hingga menjadi dokter,” ucap Agussani serta melanjutkan memberikan bimbingan dan Arahan kepada 31 dokter muda lulusan UMSU.

Agussanai, juga menambahkan bahwa meningkatkan hubungan antara mahasiswa dan alumni adalah hal penting agar bisa saling menjaga dan melindungi dalam mengemban amanah menjadi seorang dokter, beliau juga berharap agar mahasiswa dan alumni tetap menjaga nama baik almamater, membangun hubungan terkait dengan perkembangan FK-UMSU, prodi klinik dan komunitas, program magister biodemik dan spesialis program sedang dalam proses mendapatkan izin dari Kemendikbud, tutupnya (Huda/tm)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close