BinjaiSumut

Asisten II Pemko Binjai dan Ketua DPRD Kota Binjai Turut Semarakkan Milad HMI

BINJAI,SUARA24.COM- Semarak peringatan milad Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke 75 tahun menjadi refleksi bagi HMI Cabang Binjai, ini ditunjukkan dengan kepedulian HMI Binjai dengan menyoroti kinerja Pemerintah Kota Binjai selama setahun dibawah kepemimpinan Drs. H. Amir Hamzah, M.AP selaku Walikota Binjai yang dilantik oleh Gubsu Edy Rahmayadi setahun lalu.

Dengan demikian, pada acara tersebut Walikota Binjai berhalangan hadir dikarenakan ada pekerjaan dan pertemuan, maka di wakili oleh Asisten II Pemko Binjai Affan Siregar untuk menghadiri dialog publik dalam rangka peringatan Milad HMI yang dilaksanakan di Pendopo Umar Baki, Kamis (24/02/2022).

Turut hadir dalam dialog publik tersebut Dandim 0203/Lkt yang diwakili oleh Kasdim Mayor Inf Teuku Husaini, Kapolres Binjai yang diwakili oleh Kapolsek Binjai Kota Kompol M Guntur P. SH. MH., Ketua DPRD Binjai H Noor Sri Syah Alam Putra ST., Ketua MUI Binjai Dr. HM. Jamil MA., Mewakili Kajari Binjai Jaksa Fungsional Lidya Panjaitan SH., Ketua KPU Binjai Zulfan Effendi ST., Ketua Umum HMI Binjai Nofrizal AN serta seluruh undangan yang berhadir dilokasi acara.

Affan Siregar pada kesempatan ini menyampaikan selamat milad ke 75 pada HMI khususnya HMI Kota Binjai. Ia berharap, “sebagai salah satu organisasi kemahasiswaan di Indonesia dapat bersinergis dengan Pemerintah Kota Binjai. Ia pun menyampaikan kedepannya HMI dapat berperan dalam mengembangkan ajaran agama Islam”.

Di tempat yang sama Ketua DPRD Kota Binjai H. Kires sapaan akrab H. Noor Sri Syah Alam Putra dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “HMI sebagai organisasi mahasiswa Islam mampu memperhatikan nilai-nilai agama. Ia pun mengajak seluruh kader HMI untuk dapat mewujudkan komitmen untuk tumbuh dan mampu membangun Kota Binjai lebih maju”.

“Harapan saya, organisasi kemahasiswaan Islam besutan dari Prof. Lafran Pane ini dapat menjadi garda intelektual, yang mampu membangun persaingan secara global disegala aspek dan sektor. HMI di usianya yang cukup matang, sudah memberikan kontribusi besar terhadap negeri, ini dibuktikan banyaknya kader-kader HMI beserta para alumninya menguasai peradaban disegala bidang, baik itu untuk bangsa, negara dan Islam”, lanjut Kires.(Rizky)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close