Deli SerdangSumut

Akibat Penganiayaan Wartawan,KapolSek Tanjung Morawa AKP.Sawangin,SH.”Kita Akan Usut Tuntas Perkara Ini Sampai Pengadilan

DELI SERDANG,SUARA24.COM Akibat Penganiayaan Wartawan di Deli Serdang,Kapolsek Tanjung Morawa AKP.Sawangin,SH.”Kita akan usut tuntas perkara ini sampai pengadilan”.


Dimana diketahui,sebelumnya Budi Bunyak alias Bunyak pria 43 tahun yang bermukim di Gg.lokasi dusun XIII B, desa Bangun Sari,kecamatan Tanjung Morawa seorang wartawan online media Bicaraindonesia.net saat melakukan peliputan pemakaman pasien RS.Grand Medistra Lubuk Pakam tanpa sebab dan alasan di aniaya sekitar puluhan orang yang berada di pemakaman umum desa Ujung Serdang dusun 1 kecamatan Tanjung Morawa Rabu siang 21 April 2021 sekitar pukul 12.00 WIB.

Dampak akibat pengeroyokan itu, korban mengalami memar di bagian mata sebelah kiri dan pecah di bagian bibir sebalah atas,dan telah dikuatkan dengan hasil visum sebelum nya.

Budi Bunyak sebagai korban pengeroyokan sudah membuat laporan ke Mapolsek Tanjung Morawa kab.Deli Serdang dan laporan tersebut di terima oleh pihak Mapolsek Tanjung Morawa.

Kejadian itu juga sangat di sayangkan oleh Kapolsek Tanjung Morawa dan AKP.Sawangin SH selaku Kapolsek Tanjung Morawa dengan responnya yang cepat mengadakan konfrensi pers dengan mengundang puluhan awak media yang di koordinasikan oleh PWDS ( Perkumpulan Wartawan Deli Serdang ) dilaksanakan pada hari kamis sekira pukul 13.00 WIB di halaman kantor Mapolsek Tanjung Morawa .

Kami tidak menyangka dan menduga pengeroyokan ini terjadi terhadap wartawan saat itu, kami sudah pulang saat itu (ucapnya),namun kami akan segera menangani kejadian ini,karena korban juga sudah membuat laporan kepada kami tentang pengeroyokan terhadap dirinya, ujar Sawangin SH.

Lanjut Kapolsek “Kami akan mengundang saksi-saksi yang berada di TKP ataupun yang melihat kejadian itu dan kami berjanji akan mengusut tuntas perkara ini sampai pengadilan,bila masing-masing pihak tidak ada upaya mediasi atau perdamaian” ucap Kapolsek Sawangin SH dengan tegas di hadapan awak media di saat konfrensi pers pangkasnya singkat.
(Mu)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close