LangkatSumut

Anggota DPRD Langkat Zulhijar S.Pd Melaksanakan Reses di Dapil ll

LANGKAT,SUARA24.COM- Anggota komisi A DPRD Kabupaten Langkat fraksi Gerindra Zulhizar S.Pd, melaksanakan Reses didaerah pemilihan (Dapil) ll Kecamatan Serapit, Selesai dan Binjai, yang dimulai dari tanggal 27 hingga 30 January 2022 dengan masa sidang pertama tahun ke-III TA. 2022, dengan tema, “DPRD Langkat menjemput aspirasi, mencari solusi dan menebar informasi.”

Kegiatan reses ketiga kali ini dilaksanakan di Dusun Kantil Desa Padang Berarang, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, Sumut, Minggu (30/1/2022).

Dalam kegiatan Reses bertema “DPRD Langkat menjemput aspirasi, mencari solusi dan menebar informasi” tersebut. Zulhizar S.Pd mensosialisasikan Program Indonesia Pintar (PIP) melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP) dimana, jika ada salasatu warga yang terdaptar di data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS).

lanjutnya. Ia meberiakan contoh, apabila ada warga kurang mampu dan terdaptar DTKS akan bisa meringangkan ekonomi.

“Salasatu contoh, jika ada warga atau tetangga kita yang menadapat PKH otomatis dirinya masuk dalam terdatar di DTKS dan jika keluarga tersebut, memiliki anak yang cerdas, pintar disekolah dan akan tamat nantinya lalu ingin melanjutkan untuk kuliah, tetapi terbentur dengan biaya, justru di KIP ada solusinya,”ujarnya kepada warga.

Usai fraksi gerindra menyampaikan. Ditempat yang sama, Bambang selaku Kepala bidang (Kabid) penanganan kemiskinan dari dinas sosial kabupaten langkat yang hadir dalam reses anggota dewan tersebut menerangkan. Bahwa salasatu program KIP ini adalah bantuan bagi masyarakat kurang mampu dan untuk nilai passing grade (Nilai) dalam DTKS yang mendapat bantuan yaitu

“Dalam passing grade 10 kebawah itu yang mendapatkan program PKH, untuk pasing grade 10 keatas di bawah 20 mendapatkan program bantuan sosial pangan (BSP) dan passing grade 20 keatas dibawah 30 mendapakan program KIP dan KIS,”ketusnya.

kegiatan Reses didaerah pemilihan (Dapil) ll Kecamatan Selesai tersebut dihadiri Kabid penanganan kemiskinan Dinas sosial Langkat, Staf PUPR Langkat, staf Dinas Perkim Langkat, staf Dinas Pertanian, perwakilan dinas peternakan, Kasi PMP Kecamatan Selesai, para OPD Desa Padang Berarang, tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar. Pelaksanaan kegiatan reses tersebut tetap mengikuti protokoler kesehatan dengan menggunakan masker.(Teguh)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close