Pakpak BharatSumut

Bupati Pakpak Bharat Lantik Dewan Pengawas Dan Dewan Hakim MTQ Pakpak Bharat 2021

PAKPAK BHARAT,SUARA24.COM- Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhad Tumanggor melantik Ketua dan Anggota Dewan Pengawas dan Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-18 Kabupaten Pakpak Bharat, di Balai Sada Arih, Kompleks Panorama Indah Sindeka, Salak 05/04/2021.

Acara pelantikan dewan hakim dan dewan pengawas serta panitera dan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran ini akan dilaksanakan terpisah guna mengikuti aturan protocol kesehatan covid-19.

Adapun yang dilantik adalah dewan pengawas adalah Drs. H. Safrizal Bancin, MM, Nasip Jusuf Tumangger, S.Ag, serta Drs. Malindung Capah, MM. Sementara itu Irwan Sidebang, S.Ag, MM terpilih sebagai ketua Dewan Hakim bersama Ahmad Dany Manik, S.Pd sebagai Sekretaris.

Franc Bernhard Tumanggor mengatakan kiranya seluruh Dewan Hakim yang akan bertugas dapat memberikan penilaian yang adil dan objektif kepada seluruh peserta supaya bisa dapatkan para Qary dan Qariah untuk dibawa pada tingkat selanjutnya yakni pada tingkat Provinsi.

Disamping itu perlu dipahami bersama bahwa, ajang MTQ ini bukan sekedar mencari para qari dan qariah terbaik, akan tetapi lebih daripada sebagai sarana untuk menggali dan mengembangkan ilmu dan pemahaman quran bagi seluruh peserta, dan harus juga dipandang sebagai sebuah momentum dimana umat Muslim dapat lebih giat memahami Al quran, ungkap Franc.

Bupati Berharap semoga pelaksanaan usabaqah Tilaqatil Quran ke-18 Kabupaten Pakpak Bharat dapat berjalan lancar, aman dan tertib serta benar-benar memberikan manfaat bagi kita semua khususnya kaum muslimin di Kabupaten Pakpak Bharat.(Dem)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close