Deli SerdangSumut

Dalam Rangka Patroli Bersama TNI-POLRI, Kapoldasu Singgah Dan Tinjau Situasi Kamtibmas Kota Batang Kuis

BATANGKUIS,SUARA24.COM- Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat , Kapolda Sumut , Irjen P RZ Panca Putra Simanjuntak M.Si bersama dengan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin , melakukan patroli bersama guna memantau kondisi Kamtibmas diwilayah kota Medan dan Deli Serdang , 31/3/21

Patroli bersama antara TNI-POLRI tersebut, guna menciptakan agar situasi keamanan tetap kondusif dan aman dikedua daerah tersebut.

Patroli dimulai dari Makodim 0201/BS diJl.Kejaksaan Kota Medan , Kapolda Sumut beserta personilnya dan Kodam I/BB bersama sama mengendarai sepeda motor melaluhi beberapa ruas jalan, setelah start awal patroli diawali dari Jl.Kejaksaan rombongan kemudian melintasi Jl.Raden Saleh, Jl.Balai Kota, Jalan Putri Hijau, Jl.Yos Sudarso, Sampai menunju ke Polresta Belawan.

Selanjutnya Setelah dari Polresta Belawan , rombongan melanjutkan perjalanan KePolresta Deli Serdang melaluhi jalur Jl.Yos Sudarso, Jl.Cemara Asri, Jl.Pancing , Jl.Medan-Batang kuis dan berakhir di Mapolresta Deli Serdang.

Tepat pukul 11.30wib rombongan terlebih dahulu singgah diwilkum Polsek Batang Kuis , untuk melihat kondisi Kamtibmas yang ada dibawah naungan Mapolresta Deli Serdang. Kapolda Sumut beserta Pangdam I/BB terlihat mengunjungi mesjid Jamik Desa Bintang Meriah dan Gereja HKBP Kota Batang Kuis.

Kepada awak media Kapolda Sumut ,
Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak M.Si mengatakan ” dari hasil pantauan kami dilapangan, banyak hal yang bisa kami temukan, dan secara umum situasi Kamtibmas berjalan aman dan tertib , pungkas Panca Putra.

Dijelaskannya lagi, Kehidupan masyarakat berjalan dengan normal , namun demikian kepada masyarakat tetap mengutamakan protokol kesehatan, karena salah satu tantangan kita adalah menghadapi penyebaran Covid-19 ,

Mudah mudahan dengan kehadiran melalui daerah daerah tersebut, masyarakat merasa aman, dan sampai saat situasi aman dan tidak ada yang mengganggu ketertiban masyarakat , Jelas panca pada awak media lagi.
.
Saat awak media mempertanyakan terkait pengamanan swakarsa menjelang bulan puasa dirumah ibadah , Kapolda Sumut menerangkan.

Itu bagian dari konsep Operasi kita, pengamanan dan kegiatan rutin baik itu dari Kodam , Dantamal , Polda untuk menghadapi hari besar besok ( puasa ) , kita akan melakukan kegiatan rutin yang telah ditetapkan bagaimana masyarakat bisa beribadah dengan normal , terang Kapolda .

Dan selama ini kita berkolaborasi dengan masyarakat , karena petugas keamanan tidak bisa melakukan pengamanan tanpa ada peran dari masyarakat , untuk sama sama menjaga, terima kasih. tutup Panca

Diketahui oleh awak suara24.com , Patroli Kapoldasu dan Pangdam I/BB saat tiba Dikota batang kuis , turut juga dihadiri pihak Muspika Kec.Batang Kuis baik itu Kapolsek Batang Kuis , Danramil Batang kuis , Camat Batang Kuis , Kepala Desa Pekan dan Kepala Desa Bintang Meriah serta tokoh Masyarakat dan Agama . Selanjut nya selepas meninjau kondisi kota batang kuis Rombongan Patroli Kapoldasu dan Pangdam I/BB melanjutkan perjalanan ke Mapolresta Deli serdang.(Bem)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close