LangkatSumut

Didampingi Kades dan Ketua Baznas, Plt Bupati Langkat Serahkan Kunci Rumah Secara Simbolis

LANGKAT,SUARA24.COM- Dalam rangka mewujudkan hunian yang layak, meningkatkan kesejahteraan, perekonomian serta meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Langkat menyerahkan bantuan bedah rumah kepada salasatu warga kurang mampu di Dusun 2 Jalan Satria, Desa Baru Pasar VIII, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara.

Dimana sebelum penyerahan kunci rumah secara simbolis, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH, yang saat itu didampingi Indrawan Syaputra selaku Kepala Desa Baru Pasar VIII dan Ketua Baznas Langkat Thantowi Jauhari MA. Plt Bupati memberikan bantuan secara tunai kepada pihak keluarga, Selasa (20/9/2022).

Diusai kegiatan, Kepala Desa Baru Pasar VIII Indrawan Syaputra saat dikonfirmasi media terkait bantuan bedah rumah tersebut, dirinya menyampaikan. Bantuan bedah rumah dari Baznas Langkat diserahkan kepada keluarga bapak Salim (79), warga Dusun 2 Jalan Satria, Desa Baru Pasar VIII, Kecamatan Hinai.

“Saya apresiasi kegiatan Baznas Langkat. semoga kegiatan ini terus berlanjut ke Kelurahan maupun desa yang ada di Kabupaten Langkat, dengan penerima bantuan bedah rumah yang benar- benar layak,” Ketus Indra selaku Kepala Desa

“Terimakasih saya ucapkan kepada Pemerintahan Kabupaten Langkat melalui Baznas Langkat yang sudah memberikan bantuan bedah rumah ini, dan terimakasih kepada pemerintahan Desa yang turut membatu terlaksananya bantuan bedah rumah ini,”singkat Salim yang bekerja sebagai pencari sapu lidi dan kepala keluarga saat dilokasi.

Pada kesempatan yang sama,Kepala Baznaz Langkat Thantowi Jauhari MA menyampaikan. Kegiatan ini berjalan tidak sampai disini saja, saat ini Baznas Langkat juga memberikan bantuan bedah rumah di daerah yang sama yaitu Kecamatan Hinai.

” Baznas Langkat akan berkelanjutan memberikan bantuan bedah rumah dan kami memiliki target memberikan dua unit bantuan bedah rumah per-Kecamatan di Kabupaten Langkat yang benar-benar
layak untuk mendapatkan bantuan tersebut,” ujar Thantowi sembari mengatakan saat ini lagi berjalan pengerjaan di kepada media.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Hinai Bahrum SE, diwakili Sekcam Sudianto Sembiring S,S.STP, Babinsa Koramil Hinai, Bhabinkamtibmas Polsek Hinai dan perangkat Desa Baru pasar VIII. (T)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close