HukumLangkatPolda SumutPolres LangkatSumut

Diduga Dibackingi Oknum Aparat, OTK Serobot Puluhan Hektar Lahan Dan Merusak Tanaman Warga

LANGKAT,SUARA24.COM- Tiga unit alat berat yang melakukan penyerobotan dan pengerusakan tanaman rambung dan sawit milik warga,di Dusun 8 patok18, Desa paya tusam Kecamatan Wampu.

Diduga di lakukan oleh oknum berambut Cepak dengan menggunakan alat berat (excapator) yang di lakukan pada hari sabtu, 05/12/2020.dengan Suruan OTK.

Warga pemilik lahan sempat menghadang alat berat saat hendak melakukan perusakan di lahan yang selama ini mereka kelola. Namun, upaya warga tak membuahkan hasil.

Akibatnya, seribuan batang tanaman sawit dan rambung yang berdiri diatas lahan seluas 40-an hektar dan sudah memasuki masa produktif, mengalami rusak parah dan tak bisa dipanen lagi.

Frimsyah Artedi P.A (31) warga dusun sugi waras,desa perhiasan,kecamatan selesai. Pemilik tanaman, saat di temui awak media pada hari Senin, 07/12/2020 sekira pukul 04:00 wib. Merasa sangat kecewa dengan perbuatan oknum aparat yang membackingi perbuatan OTK tersebut. Dengan tiba-tiba mereka melakukan pengerusak tanaman saya, tanpa ada surat himbauan atau pemberitahuan kepada saya,selaku pemilik tanaman ,”ujarnya .

Di satu tempat yang sama, Hermon ginting (62) warga dusun empat (lV) desa geregas kecamatan wampu.mengungkapkan kepada awak media “Lahan ini sudah puluhan tahun kami kelola dan kami juga punya sertifikat yang diterbitkan oleh BPN Kota Binjai,sambil menunjukkan SHMnya, Senin (7/12) sekira jam 17.45 WIB ,”pungkasnya .

Atas prilaku perusakan sewena-wena, yang diduga Oknum aparat,Rencananya Frimsah akan melaporkan perbuatan oknum tersebut ke Sub Denpom 1/5 -3 Pangkalan Brandan agar para oknum tersebut bisa diproses secara hukum, agar kedepannya tak ada lagi oknum aparat yang bertindak sesuka hatinya melawan hukum,” pungkasnya frimsyah. (Teguh)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close