DairiSidikalangSumut

Dinas Dukcapil Dairi Sukses Laksanakan Pelayanan Jempol Adminduk Di Desa Palipi Silima Pungga-Pungga

DAIRI,SUARA24.COM Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi sukses melaksanakan pelayanan Jemput Bola (Jempol) di Desa Palipi Kecamatan Silima Pungga-Pungga, bertempat di SD Negeri 030399, Jumat (19/03).

Dalam sambutan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu yang dibacakan Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si dihadapan masyarakat Desa Palipi mengatakan pelayanan Jempol hari ini merupakan pelayanan Jempol yang ke 7 dimana sebelum dilaksanakan di Desa Bintang Kecamatan Sidikalang, Desa Sungai Raya Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Desa Lumban Sihite Kecamatan Lae Parira, Desa Adian Nangka Kecamatan Siempat Nempu, Desa Bakal Julu Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Desa Sambaliang Kecamatan Berampu.

Pelayanan Jempol Adminduk di Desa Palipi pada saat ini merupakan pelayanan Pemerintah Kabupaten Dairi yang ke 7, dimana telah ditetapkan target Tahun 2021 sebanyak 43 Desa. Sebelumnya di Tahun 2020 tuntas dilakukan sebanyak 30 Desa.

Ia juga menambahkan kegiatan Jempol ini merupakan salah satu wujud perubahan dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr.Eddy Keleng Ate Berutu yang bekerja dalam mewujudkan dairi unggul khususnya dalam mendekatkan pelayanan admnistrasi kependudukan dan mencepat pelayanan yang sampai kepada masyarakat sehingga tepat sasaran”, ujar Kadis Dukcapil Dairi dalam membaca sambutan tertulis Bupati Dairi.

Bupati juga berharap agar kepada Masyarakat Palipi untuk memanfaatkan pelayanan ini dalam mengurus dan menyelesaikan seluruh dokumen administrasi kependudukan yang diperlukan agar seluruhnya lengkap.
Adapun pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil yang dilaksanakan hari ini antara lain layanan pengurusan Kartu Keluarga (KK), perekaman dan pencetakan KTP-el, Kartu Identitas Anak (KIA), Akta Kelahiran, Akta Perkawinan dan Akta Kematian.

Sementara itu Kepala Desa Palipi Pantun Sihombing dalam sambutannya menyambut gembira dan apresiasi atas kedatangan Dinas Dukcapil dalam melaksanakan pelayanan Jempol di Desanya khususnya dalam memenuhi kebutuhan Dokumen Kependudukan.

Masih banyak masyarakat kami yang belum lengkap memiliki dokumen Kependudukan. Diharapkan melalui pelayanan hari ini menjadi solusi kita dalam memenuhi kebutuhan adminduk tersebut.
“Mari seluruh masyarakat untuk mempergunakan kesempatan yang baik ini agar permasalahan terkait adminduk dapat tuntas hari ini”, ajak Kades Palipi di hadapan masyarakatnya.

Disela-sela pelayanan, Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si bersama Kades Palipi Pantun Sihombing menyerahkan dokumen adminduk secara simbolis kepada Masyarakat Palipi seperti akta kelahiran kepada Ella Tiara S. Simanullang, KTP-el kepada Nurannas Saraan, Kartu Keluarga (KK) kepada Sabar Pakpahan dan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada Anugerah Adrian Sirait.

Dalam pelayanan Jempol tersebut, Pejabat dan Staf Dinas Dukcapil Dairi yang ikut dalam pelayanan antara lain Kabid PDIP Simon Tonny Malau, S.Kom, MAP, Kasi Perkawinan dan Perceraian Nurdingse Simbolon, Kasi Perubahan Status Anak, Kewarganegaraan dan Kematian Marlinawati Saragih, Kasi Pindah Datang Penduduk Hetty Marlina Sitorus, SH, MAP, Kasi Identitas Penduduk Rosline Munte, Reimon Nababan, Pasti Pandiangan, Hendra Supreddi Simaremare, Morleon Steve Willyam Tambunan, Arwadi Manullang, Yosevina Tarigan.(Roy)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close