HukumKriminalNasionalNew NormalPolres Tanah KaroSumut

Dua Pengedar Dan Satu Pecandu Narkoba Disergap Tim Sikat Polres Tanah Karo

Tanah Karo,suara24.com- Guna menuju karo zero narkoba dan harapan yang sangat dinantikan warga Karo. Tim Sikat Narkoba (TSN) Satres Narkoba Polres T. Karo, kembali melakukan penyergapan tiga pelaku diduga terlibat narkoba dari lokasi berbeda, namun masih dalam satu desa di Kecamatan Payung, Minggu(28/6).

Ketiga pelaku yang diduga terlibat, menguasai dan mengedarkan narkoba diantaranya. DHS, 39 penduduk Desa. Munte, Kec. Munte. LS, 27 dan PB, 54 keduanya penduduk Desa. Batukarang, Kec. Payung. Dari hasil penyergapan terhadap ketiga pelaku, turut diamankan sejumlah barang bukti, diantaranya narkoba jenis sabu dan daun ganja kering.

” Penyisiran tim saat ini masih terus dilakukan agar, dapat memutus rantai peredaran gelap narkoba yang sudah sampai ke pelosok desa”, kata Kapolres T. Karo AKBP Yustinus Setyo Indriyono Sik, melalui Kasat Narkoba AKP Rasmaju Tarigan. Tidak sampai disitu, peran serta masyarakat dalam memberikan informasi kepada kami, diharapkan tetap berkelanjutan demi tercapai dengan tujuan dan harapan kita bersama, tambah Kapolres.

Dijelaskan AKP Rasmaju Tarigan, ketiga pelaku yang berhasil kita sergap, merupakan menindaklanjuti laporan masyarakat ke Satres Narkoba Polres T. Karo. Dari keterangan dan keresahan warga pihaknya memerintahkan TSN segera terjun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk menguasai lokasi dan memastikan kegiatan ilegal dalam peredaran gelap narkoba di Desa. Batukarang, Kec. Payung.

Dari pengungkapan awal, tim mencurigai seorang pelaku berinisial DHS, dengan mengendarai sepeda motor jenis bebek tanpa plat melintas di Desa. Batukarang, Kec. Payung. Tepatnya di pinggir jalan, tim yang sedang melakukan pengintaian, langsung menghentikan kenderaan yang dicurigai tersebut. Saat dimintai surat kenderaan, pelaku terlihat menunjukan wajah yang mencurigakan. Seketika itu tim langsung menggeledah seluruh badanya. Kecurigaan tim berbuah manis, dari saku celananya ditemukan satu paket kecil diduga sabu yang dibalut plastik asoy warna biru dan satu unit handpone berisi percakapan transaksi narkoba.

Tidak jauh lokasi penangkapan awal di tepi jalan dan hanya berjarak belasan meter. Pihaknya kembali melakukan penyergapan di sebuah warung, yang diduga sering terjadi transaksi narkoba. Dari keseluruhan pengunjung warung, tim berjibaku melakukan penggeledahan seluruh badan. Penggeledahan tim kembali berhasil mengamankan pelaku LS diduga bandar sabu. Terbukti dari tanganya tim mendapati 12 paket sabu siap edar yang dibalut plastik bening berles merah berat bruto 4,76 gram dan satu buah pipet yang sudah dibentuk seperti skop.

Lanjut RM, masih dari dalam warung tim kembali mendapati seorang pelaku berinisial PB. Dari tanganya tim menemukan 11 paket ganja berat bruto 9,6 gram yang disimpan dalam kotak rokok berikut satu unit handpone berisi pesanan dan transaksi ganja. Setelah tim berhasil mengamankan ketiga pelaku dan seluruh barang buktinya. Selanjutnya ketiga pelaku langsung di boyong ke Komando Satres Narkoba Polres T. Karo untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif, papar Rasmaju.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close