DairiSidikalangSumut

Kabar Gembira, Cetak KTP-el Bisa di Kantor Camat Tiga Lingga

DAIRI,SUARA24.COM Untuk melengkapi pelayanan Administrasi Kependudukan di Kantor Camat Tiga Lingga, mulai hari ini telah tersedia Printer KTP-El sebagai perlengkapan untuk mencetak KTP-EL langsung ditempat, tutur Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si dari lokasi pelayanan Jempol di Desa Sungai Raya Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Rabu (10/03).


“Mulai hari ini, telah terpasang lagi Printer KTP-El di Kantor Camat Tingga Lingga, dimana sebelumnya telah lebih dulu dipasang Printer KTP-el di 3 Kantor Camat seperti Kantor Camat Sidikalang, Kantor Camat Sumbul dan Kantor Camat Silima Pungga Pungga.

Pemasangan peralatan ini merupakan komitmen dari Pemerintah Kabupaten Dairi dibawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu untuk lebih mendekatkan pelayanan sampai kepada masyarakat khususnya dalam pelayanan administrasi kependudukan”, kata Kadis Dukcapil Dairi.


Ia juga berharap melalui penyediaan mesin Printer KTP ini menjadi solusi atas keluhan masyarakat terkait pencetakan KTP. Selain tersedianya Printer KTP, stok blanko KTP juga disiapkan dengan kuantitas yang cukup untuk mengakomodir lonjakan permintaan baik sebagai pemilik KTP baru, rusak ataupun hilang. Ini komitmen kami untuk menjamin pelayanan lebih baik lagi.


Dari ruang kerjanya, Camat Tiga Lingga Timbul Sahala Tamba, SH, M.Ec.Dev mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Bupati Dairi dan Dinas Dukcapil atas tersedianya Printer KTP-el di Kantor Camat Tiga Lingga.


“Tersedia Printer KTP-el ini sangat membantu masyarakat kami di Kecamatan Tiga Lingga dalam memenuhi kebutuhan dokumen kependudukan khususnya Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el). Kedepan untuk urusan pencetakan KTP-El, tidak perlu lagi datang ke Dinas Dukcapil di Sidikalang, cukup datang ke Kantor Camat, KTP-el tuntas dilayani disini”, ujar Camat Tiga Lingga.


Dari Kantor Camat Tiga Lingga terlihat Kabid PIAK Dinas Dukcapil Dairi Simon Tonny Malau, S.Kom, MAP, Halasson Simbolon, Marleon Steve Willyam Tambunan, Maniur Sianturi melakukan ujicoba pencetakan KTP-el.(Roy)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close