LangkatSumut

Kantor PWI Langkat Dibobol Maling, Sejumlah Barang Raib

LANGKAT,SUARA24.COM – Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Langkat yang berada di jalan Proklamasi Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat dimasuki maling.

Sejumlah barang seperti CPU komputer, mesin  AC bagian luar (out door), rangka besi tong sampah, dan pintu kamar mandi luar raib dibawa maling.

Peristiwa hilangnya sejumlah barang diketahui penjaga kantor pada Minggu (11/12/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

Penjaga kantor kemudian melaporkan hilangnya sejumlah barang kepada Ketua PWI Kabupaten Langkat Darwis Sinulingga dan sejumlah pengurus PWI Langkat lainnya.

Setelah itu, Pengurus PWI Kabupaten Langkat Endang Junaidi bersama dengan penjaga kantor membuat laporan ke Mapolres Langkat.

Darwis Sinulingga mengatakan, aksi pencurian di kantor PWI ini tidak bisa ditolelir. Dia berharap, agar pihak kepolisian segera mengambil tindakan cepat guna menangkap pelaku.

“Aksi pencurian dikantor wartawan ini tidak bisa ditolelir. Polres Langkat harus bertindak cepat mengamankan pelaku,” ucap Darwis Sinulingga kepada sejumlah wartawan yang tergabung di PWI Langkat.

Darwis Sinulingga juga meminta kepada Kapolres Langkat dan jajarannya agar aksi pencurian ini menjadi atensi. Supaya ada efek jera bagi pelaku.

“Kita minta kepada Kapolres Langkat dan jajaran agar ini menjadi atensi, agar menjadi efek jera bagi pelaku,” jelas Darwis Sinulingga dengan tegas.

Kantor kita (PWI) ini jaraknya hanya beberapa puluh meter saja dari Mapolres Langkat. Berhadapan dengan Pengadilan Negeri Langkat, dan berdampingan dengan BNNK Langkat. Artinya, begitu nekat pelaku ini, dan kita duga pelakunya pengguna narkoba.

Untuk itulah kita mendesak Kapolres Langkat dan jajaranya mengungkap aksi pencurian ini. “Memang nilai yang dicuri tidak seberapa. Tapi dengan kejadian ini jelas bisa saja disimpulkan kalau lingkungan perkantoran ini sudah tidak aman lagi,” Ujar Darwis. (T/A)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close