DairiPolres DairiSidikalangSumut

Kapolres Dairi Ikut Serta Dalam Peresmian Possatkam Desa Kalang Simbara

DAIRI,SUARA24.COM- Dalam Rangka Mendukung Program Pemerintah Dalam Ketahanan Pangan Dan Pemulihan Ekonomi Nasional serta peningkatan keamanan di lingkungan masyarakat terkhusus di wilayah hukum Polres Dairi, Kapolres Dairi Akbp Ferio Sano Ginting, S.I.K, M.H bersama Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, Dandim 0206 Dairi Letkol Arm. Aditya Yuni Nurtono, SH , Kadis Pertanian Pemkab Dairi serta pejabta polres lainnya mengikuti peresmian Possatkam dan peresmian kampung paten di desa Kalang Simbara kecamatan Sidikalang, Jumat (09/10/2020).

Dalam Kesempatan Tersebut Kapolres Dairi, Akbp Ferio Sano Ginting, S.I.K, M.H mengatakan kegiatan bertujuan mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong untuk dikelola dan ditanami aneka tanaman, baik itu sayur-sayuran maupun tanaman semusim lainnya.
“Polres Dairi Pun akan membantu mensosialisasikan kepada masyarakat cara memanfaatkan lahan kosong untuk menanam bibit sayuran, baik secara alami maupun hidroponik dalam rangka pemulihan ekonomi Nasional” kata Kapolres.

Dikatakan, Dalam program ini, Polres Dairi juga akan memperhatikan dalam membantu pemerintah di bidang ketahanan pangan selama masa pandemi akses masyarakat untuk mendapatkan pangan cukup terbatas.
“COVID-19 mengganggu segala sendi kehidupan baik kesehatan, sosial maupun ekonomi, berpotensi untuk munculnya kriminalitas di masyarakat karena terdesak kebutuhan perut atau makan jadi kepolisian siap membantu pemerintah di bidang ketahanan pangan selama masa pandemi akses masyarakat untuk mendapatkan pangan cukup terbatas” tambah Kapolres.

Sementara itu, Bupati Dairi Bersama Forkopimda Kabupaten Dairi juga meresmikan Pos Satuan Keamanan Lingkungan (Sat kamling) Di desa Kalang Simbara Kecamtan Sidikalang Kabupaten Dairi.(Roy)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close