LangkatSumut

Kapolres Langkat Beserta Jajaran, Bersilatuhrami Ke Desa Besilam Kecamatan Wampu

LANGKAT,SUARA24.COM- Kapolres Langkat AKBP EDI SURANTA SINULINGGA, SIK beserta rombongan, melaksanakan silahturahmi kepada masyarakat di Dusun tujuh Bukit Dinding, Desa Besilam Bukit Lembasa, Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat, Kamis tanggal 17 Juni 2021.

Menurut keterangan paur subbag humas polres langkat Aiptu Yasir Rahman. Dalam Silahtuhrahmi tersebut, AKBP Edi Suranta Sinulingga S.I.K, dampingi oleh Waka Polres LAngkat KOMPOL H. SANI, SH, Kabag Ops KOMPOL MHD ARIF BATUBARA, SH. SIK. MH, Kasat Reskrim IPTU M. SAID HUSEN, SIK, Kasat Intelkam AKP LENGKAP Suherman Siregar, SH, Kasat Narkoba AKP Kusnadi, Kasat Lantas AKP Drs.Ali umar, Kasat Sabhara AKP BP Aritonang, S.sos, Kasat Pol Air IPTU Heru Ediyanto, SH, Kasat Tahti IPTU Yudianto, Kasubbag Humas IPTU Alihot Lubis, Kasi Propam IPTU Zulkarnain, Kapolsek Stabat AKP M. Surbakti, SH
dan personel polres langkat beserta Polsek Stabat

“Adapun yang hadir dalam acara tersebut, Asisten II Pembkab Langkat Drs Hermansyah, Ketua ICW Kab. Langkat a.n MASHUD, Danramil Stabat Kapten Arh Iroma Harahap, Plh Camat Wampu, Kades Besilam Lembasa sdr. SUNINGRAT, Kades Kebun Balok sdr. ANDITIA, Kades Setungkit sdr. SURIADI, Para kadus, tokoh agama, tokoh masyarakat dan Perwakilan Masyarakat dari setiap masing masing Desa,”terangnya

Paur subbag humas juga menerangkan. Kegiatan tersebut dalam rangka silaturahmi dengan masyarakat Desa Besilam Dsn Bukit Dinding, Desa Stungkit, Desa Kebun Balok,  bertempat di rumah salah seorang warga masyarakat bernama Mahen, dihadiri oleh unsur Forkopincam Kec. Wampu, serta mengecek situasi kamtibmas pasca adanya bentrok antara masyarakat dengan agen sawit berinisial TG disambut hangat oleh masyarakat

Tokoh masyarakat M. Khalid Daulay juga menyampaikan dalam pidatonya, terimakasih dan selamat kepada bapak Kapolres Langkat AKBP EDI SURANTA SINULINGGA, SIK mendapatkan promosi jabatan sebagai Waka SPN Poldasu dan Selamat kepada Bapak AKBP DANU PAMUNGKAS TOTOK, SH. SIK, menjadi Kapolres Langkat yang baru.

Jujur sebelumnya kami masyarakat sudah hampir krisis kepercayaan kepada Polri dikarenakan para pelaku premanisme di Desa kami masih merajalela menindas kami, namun setelah bapak Kapolres Langkat membuktikan bahwa Negara tidak kalah dengan Premanisme dengan penindakan hukum yang tegas kepada pelaku tindak pidana penganiayaan dan pemaksaan dengan pengancaman kepada pelaķu TG beserta Cs, kami sangat percaya dengan Polri.

Ditempat yang sama. Susi, perwakilan dari masyarakat menyampaikan. Terimakasih sebesar besarnya kepada Kapolres Langkat yang sudah dikirim Tuhan menjadi malaikat bagi kami, semua masyarakat Desa Besilam Bukit Lembasa. Semoga bapak selalu sehat dan sukses dalam karier serta titipkan kami kepada Kapolres Langkat yang baru.

“Saya sedikit kecewa kepada sebagian masyarakat kami, karena hanya sebagian saja yang berjuang. Padahal bapak Kapolres Langkat sudah menampung keluhan kita dan melakukan tindakan hukum selama ini dengan menindak keras pelaku kejahatan dan premanisme di Desa kita,” cetusnya.

Selanjutnya, Kapolres Langkat AKBP EDI SURANTA SINULINGGA S.I.K juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat, yang telah hadir di tempat ini. Perasaan saya saat ini campur aduk bahagia dan sedih. Saya melihat dari wajah bapak ibu sekalian penuh harapan dengan Polri.

“Proses hukum terkait Tindak Pidana Penganiayaan serta Pengancaman dengan kekerasan akan diselesaikan oleh Kasat Reskrim. Kasat Narkoba, akan menindak lanjuti terkait informasi peredaran narkoba di Desa Besilam Lembasa yang dibekingi oleh Pelaku berinisial TG,”ujarnya

Masih kata kapolres langkat. Terkait isu bahwa saya pindah karena penangkapan OG berserta CS, tidak benar dan tidak ada hubungannya sama sekali. Saya perintahkan kepada semua anggota Polri yang Pam di Desa Besilam Lembasa agar tindak tegas bagi Pelaku tindak pidana dan premanisme di Desa Besilam Lembasa.

“Saya minta kerjasamanya dan sangat berharap kepada seluruh masyarakat agar jangan takut untuk memberikan informasi kepada Polri. Pada kesempatan saat ini saya mohon pamit kepada bapak ibuk sekalian dan mohon doa untuk saya. Saya berjanji akan titip bapak ibu sekalian kepada kapolres yang baru,”pungkasnya kapolres langkat.



Ditempat berbeda AKBP DANU PAMUNGKAS TOTOK, SH. SIK (melalui Zoom Meeting) Apapun yang menjadi kebijakan dari bapak kapolres Langkat terkait proses hukum Pelaku OG beserta Cs, akan saya lanjutkan “Bagi masyarakat jangan ragu dan tetap percaya kepada Polres Langkat terkait proses penegakan hukum dan setiap ada pelaku premanisme di Desa Besilam Lembasa yang melakukan intimidasi laporkan saja kepada kami. Pasti kami tindak lanjuti,”singkatnya.

Kepala Desa Besilam Suningrat, dalam kesempatan pidatonya juga mengucapkan terimakasih, kepada Kapolres Langkat karena telah menegakkan keadilan dan membuat rasa aman di Desa besilam dan setelah ini saya berjanji akan hadir bersama masyarakat untuk mendampingi masyarakat desa besilam mengawal proses hukum yang saat ini sedang berjalan

Disambutan terakhir, Pengacara Desa Besilam Bukit Lembasa Mashud SH, juga menyampaikan. Terimakasih kepada Kapolres Langkat yang telah menindak tegas pelaku premanisme di desa Besilam Bukit Lembasa. Saya sudah berkomunikasi dengan Kepala Desa Besilam Bukit Lembasa bahwa selama ini beliau di intimidasi oleh pelaku OG, Cs.
“Untuk kedepannya, kita semua masyarakat bersama Kepala Desa akan membantu pihak Kepolisian dalam mendukung proses hukum, yang sedang berjalan dan Kepala Desa berjanji akan membongkar semua kejahatan yang sudah di lakukan pelaku selama ini, di Desa Kita,”pungkasnya Paur subbag humas.(Teguh)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close