BudayaMedanSumut

Maha Vihara Maitreya Adakan Kunjungan Kerja ke LEMPABUDTI YIHLP

MEDAN, SUARA24.COM- Lembaga Pelestarian Budaya Tionghoa Yayasan Istana Harta Limas Penjuru (LEMPABUDTI YIHLP) menerima kunjungan kerja dari Maha Vihara Maitreya pada Jum’at, 18 November 2022 di kantor jln. Cempaka no. 13 bakaran batu, Lubuk Pakam, kab.deli serdang.

Pada momen ini Ketua Pembina YIHLP, Ade Chandra,SH.MM langsung menyambut kedatangan pengurus Maha Vihara Maitreya yang diwakili oleh Sekretaris Umum, Pandita Satya Vira.

Kunjungan Maha Vihara Maitreya ke LEMPABUDTI YIHLP ini dengan agenda pembahasan bidang keagamaan dan kebudayaan, seperti pembangunan rumah ibadah dan juga persamaan persepsi dengan satu tujuan memajukan kebudayaan, terutama kebudayaan Tionghoa di Sumatra Utara.

Dalam diskusi antara pihak LEMPABUDTI YIHLP dengan Maha Vihara Maitreya juga merampungkan kesepakatan bersama dalam rencana agenda acara ” Pekan Budaya Tionghoa Sumut 2023″, ucap Ade kepada pewarta.

Pada Pekan Kebudayaan Tionghoa Sumatera Utara 2023, LEMPABUDTI YIHLP (Lembaga Pelestarian Budaya Tionghoa Yayasan Istana Harta Lima Penjuru) beserta berbagai Komunitas lintas etnis dan budaya akan menggelar rangkaian kegiatan selama beberapa hari yang ditutup dengan Tarian Naga (Liong) terpanjang, dimana Maha Vihara Maitreya sebagai penyedia lokasi acara dan fasilitas pendukung nya.

Dimana acara Pekan Kebudayaan Tionghoa Sumatera Utara 2023, yang direncanakan akan diadakan pada bulan Januari 2023 mendatang adalah suatu acara pertama yang digelar di Sumatra Utara dengan menggandeng berbagai Komunitas lintas etnis dan budaya, jelas Ade kepada pewarta sembari mengakhiri perbincangan.

Pantauan awak media, diakhir kunjungan kerja kedua belah pihak mengakhiri dengan foto bersama, sebagai tanda kebersamaan dalam menjaga keharmonisan antara lembaga.(Edy)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close