Deli SerdangSumut

Maknai HUT TNI Ke 76 Jajaran Kodim 0204/DS Kembali Gelar Serbuan Vaksin

DELI SERDANG,SUARA24.COM Komando Rayon Militer (Koramil) Jajaran Kodim 0204/DS saat ini telah menggelar serbuan vaksin Covid 19 sebagai wujud pengabdian kepada bangsa,kali ini serbuan Vaksin digelar di Kantor Desa Pasar Miring Kecamatan Pagar Merbau Kabupaten Deli Serdang,Jumat (08/10/2021).

Serbuan Vaksin diberikan secara massal, vaksin COVID-19 juga mampu mendorong terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity) dalam masyarakat. Artinya, orang yang tidak bisa mendapatkan vaksin, misalnya bayi baru lahir, lansia, atau penderita kelainan sistem imun tertentu, bisa mendapatkan perlindungan dari orang-orang di sekitarnya.
Kendati demikian, untuk mencapai herd immunity dalam suatu masyarakat, penelitian menyebutkan bahwa minimal 70% penduduk dalam negara tersebut harus sudah divaksin.

Beranjak dari sinilah melalui Babinsa yang mempunyai tanggung jawab sebagai Pembina Desa di wilayahnya, untuk memberikan himbaun serta pengertian kepada masyarakat binaanya untuk melaksanakan vaksin Covid 19.
Ditempat terpisah Komandan Koramil 06/Lubuk Pakam Kapten Arh JP Girsang mengatakan,
“Bahwa saat ini seluruh jajaran Koramil secara serentak menggelar serbuan vaksin di wilayahnya masing masing dan lebih lanjut salah satu manfaat vaksin COVID-19 tidak hanya untuk sektor kesehatan, tetapi juga sektor ekonomi dan sosial.

Jika sebagian besar masyarakat sudah memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik untuk melawan penyakit COVID-19, kegiatan sosial dan ekonomi masyarakat bisa kembali seperti sediakala,”pungkas Danramil.

Hadir dalam serbuan Vaksinasi Danramil 06/LP diwakili Peltu Safdar,Kepala Desa Pasar Miring Santoso,dr.Nindi dari Puskesmas,Tim Vaksinator,perangkat Desa dan para kepala dusun.
(Hris)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close