LangkatSosialSumut

Memperingati 1 Muhharam 1442 Hijriyah, SMP N3 Hinai Memberikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

LANGKAT,SUARA24.COM- Dalam Menyambut 1 Muhharam 1442 Hijriyah, SMP Negeri 3 Hinai menyantuni Lima puluh(50) anak yatim dilingkungan Sekolah pada hari Rabu,(02/09/20). Kegiatan tersebut bertujuan menguatkan pendidikan karakter para siswa, utamanya dalam hal kepedulian terhadap sesama. Kegiatan tersebut adalah berbagi dengan murid yatim piatu yang ada disekolah dan sekitar SMP Negeri 3, menyantuni anak yatim piatu.

Kepala Sekolah SMP N 3, Hj.Suryati mengatakan kepada awak Media suara24.com kegiatan ini merupakan program tahunan, dimana mengajak para Guru-guru di Sekolah untuk berbagi dengan anak yatim.

“Ini merupakan agenda tahunan kami yang pada intinya membahagiakan anak yatim piatu selain memberikan paket santunan, para anak yatim piatu juga. diacara tersebut turut hadir Bapak Ustazd RadenMukti S,Ag kepala dinas pendidikan yang di wakilkan oleh Ibu Armanila .Spd ,Kabid tenaga kerja, PT Bank sumut Cabang stabat,PT Bank Mualat cabang stabat

Kepala sekolah Hj.Suryati menambahkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan edukasi kepada para siswa/siswi SMP Negeri 3 Hinai, tentang berbagi dengan sesama. Harapannya empati anak-anak Sekolah semakin meningkat sehingga kelak nanti jika sudah lulus memiliki kepedulian yang tinggi dengan sesama.

“Kami berharap anak-anak murid di Sekolah dapat mengambil makna dari kegiatan ini dengan harapan semakin peka untuk berbuat baik kepada sesama khususnya yang kurang mampu. Selain itu untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT,” katanya.

Di waktu yang sama Kepala sekolah Hj.Suryati memberitahaukan bahwa dana santunan berasal dari hasil bazar yang telah dilakukan jauh hari oleh para guru di Sekolah Sejak bulan lalu kami telah mengadakan bazar, dari hasil bazar itulah kami sumbangkan untuk santunan anak yatim piatu kali ini,”Tutupnya.(Teguh)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close