MedanSumut

Menkumham RI Beri sambutan Pada Acara Penyambutan Mahasiswwa Baru Universitas HKBP Nomensen Medan

MEDAN,SUARA24.COM Universitas HKBP Nomensen medan menyelenggarakan Acara penyambutan mahasiswa baru tahun ajaran 2021/2022 secara daring melalui di zoom meeting pada jumat ( 10 september 2021 ) di Auditorium Universitas HKBP Nomensen medan, Jln. Sutomo No 4-A , Perintis Kec.Medan Timur .

“Ini adalah Acara tahunan yang di adakan setiap angkatan mahasiswa baru sebagai forun silahturahmi antara mahasiswa dan jajaran pejabat akademik serta pejabat stuktural di lingkungan Universitas HKBP Nomensen Medan, ucap Rektor Universitas HKBP Nomensen Medan Dr .Haposan Siallagan, SH, MH
H. Siallagan juga secara resmi membuka dan menyambut mahasiswa dengan Mengucapkan ” Selamat datang dan selamat bergabung di Di Universitas HKBP Nomensen Medan, di sini saudara akan di ajak untuk mengikuti Forum diskusi ,kegiatan lokal karya seminar serta penelitian dan pengabdian di masyarakat sehingga melahirkan lulusan ahli yang kompoten dan setelah lulus memiliki moral/ perilaku yang baik dan toleran.

Pada kesempatan ini Ketua panitia acara penyambutan mahasiswa baru, Libianko sianturi ,ST, MT juga menyampaikan laporan jumlah mahasiswa yang di terima baik dari jalur KIP maupun umum, sebanyak 2.011 mahasiswa yang terdaftar itu sudah termasuk 150 mahasiswa dari jalur KIP (Kemenkidbud).

Pada acara PMB Universitas HKBP Nomensen ini, Menteri Hukum dan HAM Repubrik Indonesia, Prof. Yasonna H Laoly, S.H., M.Sc., Ph.d turut memberikan sambutan kepada para mahasiswa secara virtual, “saya ingin berpesan agar mahasiswa baru dapat mengikuti perkuliahan online secara sungguh sungguh dan terus menambah perbendaharaan ke ilmuan dengan referensi yang lain sehingga menjadi mahasiswa unggulan dan menjadikan universitas ini menjadi Center of Excellence bersama para dosen.

Ucapnya
“Gantungkanlah cita citamu setinggi langit di bumi tetapi rendahkanlah hatimu seperti mutiara di dasar laut, kalaupun meleset makan kamu akan jatuh di antara bintang bintang dan cita cita itu hanya bisa di raih dengan belajar dan bekerja keras”. tambah, laoly

Investigasi awak media di lapangan Universitas HKBP Nomensen ini memiliki 10 fakultas dan Pascasarjana :

1. Fakultas EKONOMI dan BISNIS terdiri 4 pilihan program studi : Ekonomi Pembangunan, Manajemen, Akuntansi, Administrasi Perpajakan
2. ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK terdiri 2 pilihan program studi : Administrasi Bisnis, Administrasi Publik
3.TEKNIK terdiri dari 3 pilihan : Sipil, Mesin, Elektro
4. HUKUMIlmu Hukum (Perdata, Pidana, Tatanegara, Hukum Bisnis)
5. PETERNAKAN terdiri : Produksi Ternak
6. PERTANIAN terdiri dari 3 pilihan program studi : Agroekoteknologi , Agribisnis, Teknologi Hasil Pertanian
7. KeGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN terdiri 8 program studi : Pendidikan Bahasa Inggris , Pendidikan  Bahasa Indonesia ,Pendidikan Bahasa Jerman ,Pendidikan Ekonomi , Pendidikan Kewarganegaraan ,Pendidikan Agama Kristen, Pendidikan Matematika ,Pendidikan Fisika
8. Program BAHASA DAN SENI terdiri dari : Sastra Inggris , Seni Musik (Kesenimanan, Musikologi & Sejarah Teori & Komposisi, Musik Gerejawi)
9. Fakultas PSIKOLOGI
10. KeDOKTERAN terdiri 2 pilihan program studi : Pendidikan Dokter, Profesi Dokter
11. PASCA SARJANA (S-2) terdiri dari 5 pilihan program studi : Magister Manajemen, Magister Pendidikan Bahasa Inggris, Magister Ilmu Administrasi, Magister Hukum, Magister Pendidikan Matematika. ( Apri )

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close