DairiSidikalangSumut

Musibah Angin Puting Beliung Di Parbuluan, Bupati Dairi : Pemerintah Harus Hadir Memberi Solusi


DAIRI,SUARA24.COM Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menginstruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial Kabupaten Dairi untuk segera mengambil tindakan terkait musibah/bencana alam puting beliung yang terjadi di Desa Parbuluan VI, Kamis(18/03/2021),“Pemerintah harus hadir memberi solusi ditengah kesulitan yang dialami masyarakat. Harus segera ambil tindakan”, ujar Beliau.

Sementara itu, Camat Parbuluan Rafael Siringo-ringo S.IP menjelaskan Ia dan kepala desa setempat sudah mengunjungi korban.“Sesuai arahan Bapak Bupati, Saya dan Kades sudah mengunjungi korban, dan rencananya hari ini Sabtu (20/03/2021) akan memberi bantuan stimulan dari Dinsos dan BPBD berupa matras, tenda, sandang , peralatan dapur, permakanan (makanan siap saji) selimut dan seng”, jelasnya.

Dikatakan, Tim dari BPBD & Dinsos didampingi pemerintah desa sudah melakukan survey ke lapangan pada hari Jumat 19 maret 2021.“Untuk sementara msyarakat yang tertimpa musibah masih tinggal di rumah keluarga yang berdekatan dengan lokasi bencana”, imbuhnya.

Diinformasikan musibah angin puting beliung tersebut mengakibatkan 4 (Empat) rumah mengalami kerusakan tepatnya berlokasi di Jl.Track Dusun IV, Desa Parbuluan VI, Kecamatan Parbuluan kabupaten Dairi.4 (Empat) rumah warga yang mengalami kerusakan antara lain rumah keluarga Jahoras Matanari, keluarga Henri Bancin, keluarga Usman L. Naibaho dan keluarga Martogi Sinurat.(Roy)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close