Pakpak BharatPolitikSumut

Pasangan Sonni-Ramlan Kenakan Baju Adat Pakpak Saat Terima Rekomendasi Dari Partai Demokrat.

Penulis :Dodo

Pakpak Bharat,suara24.com- Beredar di media sosial FB Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati Pakpak Bharat, Sonni P. Berutu dan Ramlan Boang Manalu terima rekomendasi dari Partai Demokrat untuk bertarung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Pakpak Bharat Tahun 2020.

Penyerahan rekomendasi tersebut kepada Sonni-Ramlan, terlihat langsung diserahkan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan didampingi Plt. Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pakpak Bharat sekaligus Wakil Sekretaris jenderal DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon, yang berlangsung di Kantor DPP Partai Demokrat, di Jakarta, Rabu (5/8/2020) sebelumnya.

Dalam foto yang beredar untuk penyerahan surat rekomendasi tersebut kepada Sonni-Ramlan, Ketua Umum Partai Demokrat, AHY juga tampak memakai baju adat Pakpak.

Terkait hal tersebut, Plt. Sekretaris DPC Partai Demokrat, saat dikonfirmasi media suara24.com dari telepon seluler, Kamis (6/8/2020) juga membenarkan hal tersebut.

Dia mengatakan, surat rekomendasi tersebut diserahkan oleh ketua Umum Partai Demokrat dengan memakai pakaian adat Pakpak.

Menanggapi hal tersebut juga, Sonni Berutu saat dikonfimasi media suara24.com melalui pesan whatsap juga membenarkan telah menerima rekomendasi dari Partai Demokrat.

Dia mengaku, surat rekomendasi tersebut diterimanya langsung dari ketua Umum Partai Demokrat, AHY yang berlangsung di Kantor DPP Demokrat di Jakarta disaksikan Plt.Ketua DPC Partai Demokrat, Jansen Sitindaon.

Menurut Sonni, Ketua Umum Partai Demokrat menyerahkan surat rekomendasi tersebut kepadanya dengan memakai baju adat Pakpak merupakan bentuk kecintaannya terhadap budaya Pakpak agar lebih dikenal diluar daerah.

“Pak AHY Ketua Umum Partai Demokrat menyerahkan surat rekomendasi tersebut kepada kita memakai baju adat Pakpak, dengan tujuan untuk memperkenalkan baju adat Pakpak tersebut kepada Pak Ketua Umum Partai Demokrat serta yang lainnya agar lebih dikenal diluar daerah,” pungkas Sonni.

Untuk diketahui, Partai Demokrat tampil sebagai pemenang pada Pemilu Serentak 2019 di Pakpak Bharat sebelumnya. Partai Demokrat meraih 5 kursi dari 20 kursi di DPRD Pakpak Bharat. Sehingga untuk pilkada yang akan digelar tahun ini, partai demokrat tidak berkoalisi dengan partai lain juga sudah memenuhi syarat untuk mendaftar kandidatnya ke KPU.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close