BinjaiSumut

Pemkab Serdang Bedagai Apresiasi Perayaan Ritual Cheng Beng Sumut 2022

SERDANG BEDAGAI,SUARA24.COM- Selasa, 05 April 2022 bertempat di kantor Bupati Serdang Bedagai. Jln. Negara no. 300, Firdaus, kec. Sei Rampah, kab. Serdang Bedagai, Sumatera Utara,
Bupati Sergai, H. Darma Wijaya, menerima kunjungan Panitia Perayaan Ritual Cheng beng Sumut 2022 dalam agenda audensi bersama.

Dimana pada audiensi ini Bupati Serdang Bedagai, H.Darma Wijaya menyambut langsung rombongan didampingi oleh , Asisten 1, Hj. Nina Deliana Hutabarat S. Sos M.Si. Kadispora Sergai, Drs. Zulfikar. Kabidbud Sergai, Hj. Syafriani. S.kep Ners dan Kasi Sejarah dan kepurbakalaan Muswita Widya Rahma, S. Sos. sementara dari Panitia bersama perayaan ritual Cheng Beng dihadiri beberapa perwakilan dari berbagai yayasan dan komunitas Tionghoa diantaranya, ketua Dewan Kehormatan tetap YIHLP, Kwik sam ho dan Iwan Hartono Alam. ketua pembina YIHLP, Ade Chandra. ketua dpp KITA kota Medan, Rudi Wu. Korwil Sumut SOLITD, Edy candra. Humas YIHLP, Andy Lie.

Dalam kesempatan ini, Ketua Pembina YIHLP Ade Chandra,SH.MM menjelaskan kepada Bupati Serdang berdagai tentang rangkaian acara Chengbeng yang akan di gelar pada tanggal 08 April s/d 10 April 2022 mendatang, serta mengundang secara langsung Bupati Sergai sebagai tokoh kehormatan Tionghoa pada acara puncak nanti nya.

Ade, juga menyampaikan bahwa dalam menyukseskan program perayaan Ritual Cheng Beng Sumut 2022, pihak panitia juga sudah meminta dukungan dari berbagai pihak dan elemen kepemerintahan termasuk pejabat dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Direktur Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Masyarakat Adat.

Sementara itu dalam sambutannya, “Darma menyatakan apresiasinya terhadap kehadiran panitia bersama atas audensi yang dilakukan ini, serta menyampaikan bahwa pihak Pemkab Serdang Bedagai mendukung kegiatan ritual Cheng Beng Sumut 2022 ini, dimana kita telah memberikan bantuan sesuai dengan persentasi jumlah etnis yang ada di Kabupaten Sergai dalam mendukung semua kegiatan keagamaan maupun kebudayaan tanpa terkecuali, termasuk Etnis tionghoa, ujarnya.

“Insyallah Saya akan menghadiri acara puncak” uacp Darma dan beliau juga memerintahkan kepada Kadisporabudpar Sergai untuk meng agendakan perayaan Chengbeng menjadi program kerja Tahunan Pemkab Sergai, serta mengharapkan agar untuk Tahun 2023 Kabupaten Serdang Bedagai menjadi Tuan Rumah Festival Chengbeng, ucap Darma menutup audensi.

Pada penutupan acara audensi ketua Dewan Kehormatan tetap YIHLP menyampaikan ” Kita undang secara langsung bapak Bupati sebagai tokoh kehormatan Tionghoa” ucap, kwik sembari memberikan undangan resmi kepada H.Darma Wijaya selaku pemangku jabatan Bupati Serdang Bedagai, dibarengi dengan penyerahan cinderamata oleh Iwan Hartono Alam kepada beliau beserta OPD berupa kaos panitia perayaan ritual Cheng Beng Sumut 2022, serta melakukan foto bersama dengan para perwakilan panitia bersama.(Edy)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close