LangkatSumut

Pramuka Langkat Tuan Rumah Raimuna Daerah Sumut ke VIII

LANGKAT,SUARA24.COM- Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin,SH menghadiri Silaturrahmi dan Halal Bi Halal serta rapat kerja (RAKERCAB) Tahun Ke III Gerakan Pramuka Se Jajaran Kwarcab Langkat, di Gedung Pramuka Kwarcab Langkat, Kamis 11 Mei 2023.

Ucapan selamat datang di sampaikan KA.Kwarcab Langkat Dr.H.Indra Salahudin,M.Kes,MM ” Kegiatan Ini kami laksanakan dalam rangka RAKERCAB sekaligus halal bihalal yang di ikuti kwarcab se-kabupaten Langkat.

dr Indra juga melaporkan bahwa Langkat akan menjadi tuan rumah Raimuna Daerah Sumatera Utara ke VIII pada tanggal 3-8 Juni 2023, dimana akan di ikuti 2.300 peserta.

Sambutan KA KWARDA Sumut yang di sampaikan Kabid Kehumasan dan Informatika H.Eliezer, SH, MH ” 20 kabupaten/kota yang suda mendaftar untuk mengikuti Raimuna Daerah Sumut 2023 dan kabupaten langkat menjadi tuan rumah dalam acara akbar tersebut.

“Terimakasih kepada kabupaten Langkat yang sangat antusias menerima untuk menjadi tuan rumah Raimuna Daerah Sumatera Utara Ke VIII, apa yang di rencanakan nantinya berjalan dengan baik.
Dalam momen ini saya menyampaikan atas nama keluarga besar Kwarda Sumatera Utara, saya ucapkan Minal Aidin Walfaidzin mohon maaf lahir batin,” sebutnya.

Plt.Bupati Langkat H.Syah Afandin, SH selaku MABICAB Menyampaikan mohon maaf dalam perjalanan saya dalam melaksanakan tugas ada ke silaban sengaja dan tidak sengaja.

Ia juga mengakui dirinya memiliki kesan dengan Pramuka, suka duka dalam berperamuka kala masih muda. “Saya bangga untuk menjalaninya, namun sekarang saya melihat generasi muda mulai berkurang dengan hari ini kemajuan teknologi keinginan sedikit anak untuk mengikuti hal positif ini,” nilainya.

“Mereka saat ini lebih sibuk untuk bermain HP satu harian, ini menjadi tanggung kita untuk mengembalikan praja muda kirana, Saya harap di kepemimpinan saya ini kita kembalikan jiwa Praja Muda Kirana di Langkat,” tambahnya.

Ia juga berterimakasih untuk pengurus Kwarcab yang telah membuat bangga nama Langkat untuk di percayakan menjadi tuan rumah acara RAIMUNA Daerah.

“Dan tetap jaga nama baik Langkat, jangan jadi ceritaan negatif bagi peserta ketika kembali ke daerah. Saya ingin pramuka memiliki tugas tambahan, kita tanpa sadar generasi larut dengan narkoba. Mari pramuka sama-sama menentang dan memerangi narkoba demi generasi muda.
Ayo kita lakukan peran kita, pramuka tidak bisa memberi hukuman namun memberi peran pencegahan pagi generasi penerus. Kita tingkatkan keseriusan kita, ini tugas tambahan untuk memperbaiki moral dan akhlak,” anaknya.

Turut Hadir Sekda Langkat Amril,S.Sos,M.AP, Ka KWARDA Sumut di wakili Kabid Kehumasan dan Informatika H.Eliezer, SH, MH, Kapolres Langkat di wakili AKP Suwardi Kasat Binmas, Ka.Kwarcab Langkat Dr.H.Indra Salahudin,M.Kes,MM, Inspektur Drs.H.Hermansyah,M.IP, Kadis Pendidikan Dr.H.Saiful Abdi,SH,SE,M.PD, Kepala BPKAD Drs.Iskandarsyah, Kalak BPBD Drs.Irwan Syahri, Plt.Kadis PUPR Khairul Azmi,S.STP, Kabag Prokopim Mahardika Sastra Nasution,S.STP,M.AP, Kadis Pora di wakili Ade Audia Helmi,ST Kabid Pemuda, dan Para Peserta Rapat dan tamu undangan. (Teguh/Ril)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close