JakartaNasionalPolitik

Presiden Jokowi Bawa Angin Segar, PDIP Bernapas Panjang Berkuasa

JAKARTA,SUARA24.COM- Pengamat Politik dan Pemerhati Bangsa Tony Rosyid mengatakan Presiden Jokowi memiliki kekuatan yang sama dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk meneruskan kedudukannya.

“Jokowi kuat karena seorang presiden dengan kekuasaan yang makin kuat akhir-akhir ini. Setidaknya secara politik,” ujar Tony dalam keterangannya pada siaran pers, Kamis (15/4/2021) kemarin.

Lebih lanjut, menurutnya, Megawati kuat karena dirinya merupakan ketua dari partai terbesar di Indonesia.

Tony menyatakan, Megawati memiliki 19,33 persen suara, yang mana partainya bisa menggoyang parlemen.

“Jika parlemen goyang, otomatis kursi istana pun ikut bergoyang. Yang pasti, Jokowi bukan anak emasnya Megawati,” ungkapnya.

Dengan demikian, hal itu sangat berpeluang bagi Jokowi untuk memimpin PDIP. Tony menjelaskan, Jokowi datang dari kader PDIP.

Apalagi, Jokowi sempat menjadi Walikota Solo, Gubernur DKI Jakarta dan dua periode menjabat jadi Presiden RI. Semua jabatan politik itu atas tiket PDIP.

“Kalau ditanya siapa kader tersukses PDIP? Ya Jokowi. Tak ada yang tertutup dalam politik. Di dunia politik, sering banyak kejutan,” tegasnya.

Dia juga menyebutkan, ini hanya soal bagaimana Jokowi dan kader PDIP memainkan strateginya.

“Jika Megawati uzur, meninggal misalnya. Sebelum terjadi peralihan kepemimpinan PDIP dan posisi Jokowi masih presiden, maka peluangnya memimpin PDIP sangat besar,” tutupnya.(Haris)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close