LangkatSumut

Puncak Peringati Hari Pers Nasional Ke- 75, Tahun 2021 Kabupaten Langkat

LANGKAT,SUARA24.COM- Di tengah wabah Covid-19, Hari Pers Nasional (HPN) 2021, dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke- 75, yang dilaksanakan dikantor PWI Kabupaten Langkat, tetap mengikuti protokol kesehatan (Protkes) dengan peraturan 3 M.mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan memakai masker.

Selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh keluarga besar wartawan yang bertugas di Kabupaten Langkat, khususnya yang tergabung dalam PWI Kabupaten Langkat. Saya mengharapkan agar kegiatan ini tidak sekedar menjadi seremonial belaka, melainkan dijadikan momentum muhasabah untuk mengkaji peran wartawan dalam menjamin pengembangan kehidupan pers yang sehat, kuat, dinamis, bebas, dan bertanggung jawab”, ujar Ketua PWI Kabupaten Langkat Darwis Sinulingga, Selasa, 09/02/2021.

Lanjutnya, Ketua PWI Darwis Sinulingga juga mengajak semua insan pers dan media di Kabupaten Langkat tidak hanya menjadi pekerja pers, akan tetapi lebih dari itu agar mampu memanfaatkan teknologi informasi secara bijak guna menciptakan dunia pers yang lebih sehat, bermanfaat, serta berkualitas bagi seluruh masyarakat.

Jadilah faktor penting dalam membangun masyarakat yang cerdas, sejahtera dan berkualitas. Kuncinya adalah kebijaksanaan, karena tanpa kebijaksanaan informasi dapat menjadi mata pedang yang merusak tatanan social, bahkan mungkin menghancurkan sendi – sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Sarana kami untuk mengedukasi masyarakat agar bisa mempraktekkan pola hidup yang lebih progresif dan kami harap pers menjadi bagian sarana pengembangan demokrasi di Kabupaten Langkat,” pungkasnya.

Disambutan lain, Bupati Langkat Terbit Rencana PA, di amanahkan untuk melaksanakan pemotongan nasi tumpeng dan memberikan potongan nasi kepada ketua PWI Langkat.

Dalam kegiatan Hari Pers Nasional di hadiri oleh Bupati Langkat Terbit Rencana PA, wakil bupati langkat Syahafandin, Kapolres langkat Edi Suranta Sinulingga SIK, yang di wakilkan oleh waka polres langkat Kompol Khairil Sani SH, Sekertaris daerah dr Indra Salahudin dan para wartawan kabupaten Langkat. (Teguh)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close