KesehatanPendidikanSumut

Rektor USU Donor Darah Pada Kegiatan Dies Natalis ke-69 USU

MEDAN,SUARA24.COM- Rektor USU (Universitas Sumatera Utara), Dr Muryanto Amin, S Sos, M si ikut melakukan donor darah sebagai rangkaian Dies Natalis ke-69 USU, Rabu (8 september 2021) yang di selenggarakan di Gedung Pancasila Universitas Sumatera Utara, Jln. Universitas No.24 – A Padang bulan, kecamatan medan baru.

Terlihat di lokasi Muryanto, di dampingi oleh dekan fakuktas ke dokteran dan direktur Rumah sakit USU yang langsung melakukan pemeriksaan kesehatan sang Rektor, serta di lakukan pengukuran tekanan darah dan di lanjutkan dengan melakukan pengujian darah untuk menentukan golongan darah dan resus darah sang Rektor, dimana hasil akhir pemeriksaan menunjukan Rektor USU bisa melakukan donor darah.

Donor darah ini adalah bagian kegiatan Dies Natalis Ke-69 USU, yang di mana ini juga merupakan bentuk upaya menjaga kesehatan dan sebagai pengabdian masyarakat yang di lakukan oleh sivitas akademika. “Mari kita support persedian kantong darah di Rumah sakit dan kegiatan ini telah di sosialisikan juga ke seluruh sivitas akademika USU agar dapat berpatisipasi, tutur Muryanto.

Rektor USU juga menyampaikan, kedepan nya kegiatan donor darah ini juga akan kita koordinasikan ke Dekan Fakuktas Kedokteran dan direktur Rumah sakit USU agar kegiatan ini dapat di laksanakan secara rutin, sesuai dengan harapan panitia kegiatan donor darah Dr. Raden Ajeng Dwi Pujiastuti M.Ked, Sps agar kegiatan serupa bisa rutin per tiga bulan sekali.

“Nantinya tidak hanya di khususkan untuk sivitas akademika USU saja, namun akan kita buat terbuka untuk masyarakt umum dengan menargetkan 100 kantong darah per hari sehingga bisa membantu ketersediaan kantong darah di Rumah sakit, tutup Nuryanto

Pantauan awak media di lapangan proses kegiatan donor yang di selengarakan di Gedung Pancasila USU tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat baik dari pihak panitia maupun para pendonor.(Apri)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close