Deli SerdangSumut

Sempat Viral di Medsos, Balita diduga Diculik Tetangga di Deli Serdang Ditemukan di Sumbar

DELISERDANG,SUARA24.COM– Balita usia satu tahun dua bulan berinisial MA yang diduga korban penculikan oleh sepasangan suami istri yang disebut- sebut bernama Endri dan Resyman yang merupakan tetangganya dan sempat viral di media sosial, kini sudah di temukan.

Hal tersebut di ungkapan Kapolsek Batang Kuis, AKP Syarizal, kepada awak media di Mapolsek Batang Kuis, Jalan Muspika, Tanjung Sari, Kec. Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, pada hari Sabtu (8/4/2023).

“Benar, anak ketiga dari pasangan suam istri Beni dan Endah Claudia Margaret sudah ditemukan. Setelah mendapat informasi, pihak Polresta Deliserdang dan Polsek Batang Kuis, pada hari Rabu 5 April 2023 lalu langsung menuju ke lokasi Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar),”ucap Syarizal.

Menurut keterangan kronologi yang disampaikan, AKP Syarizal didampingi IPTU Rahmat yang langsung melakukan penjemputan balita ke panti asuhan, anak ketiga dari pasangan suami istri Beni dan Endah Claudia warga Jalan Nusa Indah gang Melati, Desa Tanjung Sari, Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang, ditemukan di panti asuhan Putra Muhammadiyah Lubuk Basung yang dilakukan oleh si pelaku.

“Mereka (pelaku) beralasan kepada pihak panti, ada orang yang ingin menitipkan anak tersebut ke panti asuhan, namun pihak panti bingung, sampai sekarang tidak diambil,” ujarnya AKP Syarizal

Pada kesempatan yang sama, Beni dan Endah Claudia Margaret yang merupakan orang tua dari balita tersebut mengucapkan ribuan terimakasih

“Terimaksih kepada pihak kepolisian Polresta Deliserdang, Polsek Batang kuis, semua masyarakat, awak media dan panti Asuhan Putra Muhammadiyah Lubuk Basung beserta Kapolres Agam yang telah membantu menemukan Abil,” ucapnya dengan rasa haru.

Sebelumnya balita diduga korban penculikan

Balita berinisial MA berusia satu tahun dua bulan, diduga menjadi korban penculikan oleh sepasangan suami istri yang disebut- sebut bernama Endri dan Resyma, yang merupakan tetangga yang baru dikenal orang tua balita, pada hari Senin (3/4/2023) lalu.

Hal tersebut diungkapkan, Enda Caludia Margaret (27) orangtua balita, warga Perumahan Paya Gambar Regency tepatnya di Dusun 2, Desa Paya Gambar atau di Jalan Nusa indah, Dusun III, Desa Tanjung Sari, Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, kepada tim awak media, pada hari Selasa (4/4/2023).

Atas kejadian itu, orangtua dari balita yang berusia satu tahun dua bulan tersebut, melaporan ke Polsek Batangkuis, Polresta Deliserdang, dengan laporan polisi nomor STTLP/B/45/IV/2023, pada tanggal 4 April 2023, sekira Pukul 00.32 WIB.

Kepada tim awak media saat ditemui, Enda Caludia Margaret kembali menerangkan kronologis kejadian, Pelaku baru beberapa minggu betetangga dengan kami, mereka pasangan suami istri dan mengenalkan namanya Endri dan Resyma.

“Pelaku yang baru dikenal beberapa minggu tersebut, awalnya mereka baik, ramah dan pernah meminjam sepeda motor kami. Namun mereka pulang hampir tengah malam,”ujar Enda Caludia sembari mengatakan, semoga tidak terjadi apa-apa terhadap anak kami. (Tim)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close