LangkatOlahragaSumut

Surkani SE Hadiri Lomba Sampan Tradisional di Langkat, Rebutkan Piala Keripik Cinta Mas Hendro

LANGKAT,SUARA24.COM- Surkani SE Selaku Sekretaris DPD PAN Kabupaten Langkat Hadiri perlombaan pacu sampan dayung memperebutkan Piala Keripik Cinta (KC) Mas Hendro bekerja sama dengan PK KNPI Kecamatan Gebang, Sabtu (10/9/2022).

Sebayak 69 Sampan dayung tradisional di Kecamatan Tanjung Pura, Gebang, Babalan dan Kecamatan Brandan Barat, Kabupaten Langkat ikuti perlombaan pacu sampan memperebutkan Piala Keripik Cinta (KC) Mas Hendro bekerja sama dengan PK KNPI Kecamatan Gebang.

Adapun perlombaan Sampan Tradisional yang di gagas ‘keripik cinta Mas Hendro’ di gelar selama dua hari yakni Sabtu (10/9) dan Minggu (11/9), dialiran sungai Gebang tepatnya berlokasi di jembatan gantung Dusun Air tawar, Kelurahan, Pekan Gebang, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara.

Dimana dalam perlombaan pacu sampan dayung tradisional dengan peserta lomba pacu sampan berjumlah 345 orang nelayan tradisional di setiap unit sampan diawaki oleh 5 orang pengayuh dari kalangan nelayan yang ada di desa-desa pesisir di Kabupaten Langkat.

Dalam kesempatan itu Suhendro SHI selaku Pemilik ‘Keripik cinta Mas Hendro’ dan penggagas perlomaban sampan dayung menyampaikan, Terimakasih kepada Bapak Plt Bupati Langkat H Syah Afandin yang sudah mensuport dan terus mendukung kegiatan kami.

“Dikegiatan ini kami juga sangat berterimakasih kepada Bapak Danyon 8 Marinir Tangkahan Langan yang sudah bermitra dengan kita dalam menbantu kegiatan ini dan kepada PK KNPI Gebang, saya ucapkan terimakasih atas kinerjanya dalam mensukseskan kegiatan ini,” ucapnya.

Dalam penyampaian Suhendro juga berharap meminta bimbingan serta arahan dari Bapak Plt Bupati, untuk bisa membesarkan UMKM yang ada disini.

“Saya juga berterimakasih kepada Ketua DPD KNPI Langkat Rizky Yunanda Sitepu STP MP yang sudah mensukseskan acara ini. Pada saat kami memiliki program yang saat ini sudah berjalan 3 tahun,” lanjut hendro.

“Yaitu kita memberikan papan wakat dan peti mati kepada pihak keluarga yang sure sure. Dan saya berterima kasih kepada Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir Tangkahan Lagan yang telah membantu perlengkapan untuk membangun dermaga ini,” ketus mas Hendro.

Pada Kesempatan yang sama. Usai
Rizky Yunanda Sitepu STP MP menyampaikan dilanjutkan oleh Plt Bupati Langkat Syah Afandin SH, mengapresiasi kegiatan perlombaan pacu sampan tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dan saya berharap semoga wisata ‘Kapal Bahtera’ yang diberikan Mas hendro yang kelolah STIJM beserta mitra UMKM bisa berkembang di Kabupaten Langkat,” harap Plt Bupati Langkat.

 
Dimana dalam lomba pacu sampan dayung Bahtera Cinta itu memperebutkan hadiah berupa uang tunai, tropi dan beras yang digagas Suhendro SHI alias Mas Hendro selaku pengelola usaha keripik singkong ‘Keripik Cinta Mas Hendro’ yang berlokasi di pinggiran ruas Jalan Sumatera tepatnya di Desa Air Hitam, Kecamatan Gebang, Langkat.

Adapun pemenang pertama lomba pacu sampan dayung mendapatkan hadiah tropi ditambah uang tunai Rp 1.5 juta dan beras 25 kg. Pemenang kedua menerima tropi ditambah uang Rp 1.250.000 ditambah beras Rp 25 kg. Pemenang ketiga menerima tropi ditambah uang Rp 1 juta dan beras 25 kg, Pemenang Harapan satu juga menerima tropi ditambah uang Rp 750.000 dan beras 25 kg.

Pantauan Sumutcyber.com dilokasi dalam memeriahkan perlombaan pacu sampan, terlihat beberapa stand bazar usaha kecil menengah (UKM) dengan berbagai jajanan pasar seperti keripik ubi, pisang, tempe dan lainya yang disediakan di stand UKM Cafe Bahtera Cinta Mas Hendro.

Turut hadir dalam perlombaan pacu sampan memperebutkan Piala Keripik Cinta. Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir Tangkahan Lagan, Letkol Marinir Farick, M. Tr. Opsla, Ketua DPD KNIP Langkat Rizky Yunanda Sitepu, Ketua STIJM Gebang, para pengurus PK KNPI Gebang, BNPB Langkat dan ratusan pengunjung masyarakat setempat.(Teguh)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close