NasionalNew NormalPakpak BharatSumut

Upacara Peringatan HUT RI Ke-75 Kabupaten Pakpak Bharat Berlangsung Hikmat

PAKPAK BHARAT,SUARA24.COM- Dengan mematuhi protokol kesehatan yang ada, pelaksanaan peringatan HUT RI ke-75 tetap dilaksanakan di Kabupaten Pakpak Bharat pada Senin pagi (17/08), yang dipimpin langsung oleh Pj. Bupati Pakpak Bharat, Asren Nasution, selaku Inspektur Upacara, dan berlangsung dengan hikmat.

Pantauan media ini di Lapangan Napasengkut, tempat berlangsungnya Upacara, pasukan upacara hanya terdiri dari 3 regu, yaitu 1 regu TNI, 1 regu Polri dan 1 regu ASN yang diwakili oleh Satpol PP, serta jumlah undangan yang hadir dibatasi dengan mematuhi physical distancing.

Begitu juga dengan pasukan pengibar bendera hanya terdiri dari 3 orang yang berasal dari Purna Paskibra tahun lalu, yaitu Aston Boangmanalu (SMAN 1 Kerajaan, kelas XII IPA), Yuki Onifiasi Berutu (SMAN 1 Kerajaan, Kelas XII IPS) dan Peri Nobel A Solin (SMAN 1 Salak, Kelas XII IPS), serta cadangan, Theo Sampang Berasa (SMAN 1 Salak, kelas XII IPA).

Bertindak sebagai komandan upacara adalah Kapten (CZI) M. Tambunan, dari Kodim 0206/Dairi dan sebagai pembaca UUD 1945 adalah Kepala Dinas Dukcapil, Petrus Saragih.

Pasca pelaksanaan Upacara di Lapangan Napasengkut, Salak, Pj. Bupati, bersama Kapolres, AKBP Alamsyah P. Hasibuan, Wakil Ketua DPRD, Mansehat Manik, beserta perwakilan Forkopimda, Sekda, Sahat Banurea, beserta para pimpinan OPD mengikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi yang berlangsung di Istana Negara yang diinpekturi oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, secara virtual dengan menyaksikan langsung di Bale Sada Arih, Kompleks Perkantoran Panorama Indah Sindeka, Salak.

Sebagaimana halnya peringatan HUT RI lainnya diberbagai tempat, Upacara di Istana Negara juga berlangsung dengan aturan yang ketat dan mematuhi protokol kesehatan yang ada. Upacara berakhir menjelang tengah hari, dan tamu beserta rombongan dipersilakan rehat sejenak dan nantinya akan mengikuti Upacara Penurunan Bendera pada sore hari.(Dodo)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close