HukumKPK RIPolres Binjai

OTT!! Usai Dilakukan Pemeriksaan di Polres Binjai KPK RI Terbangkan Bupati Langkat ke Jakarta

BINJAI – SUARA24.COM- Selama sekitar 3 jam lebih menjalani pemeriksaan di Mapolres Binjai, Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangin Angin akhirnya Rabu (19/1/2022) malam sekitar jam 20.00 WIB dibawakan petugas KPK menggunakan Toyota Camri menuju Bandara Kuala Namu menuju ke gedung KPK di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Politikus Partai Golkar itu diterbangkan menggunakan pesawat Batik Air pukul 21.00 WIB menuju Bandara Soekarno Hatta, Jakarta.

“Sudah selesai pemeriksaan Pak Bupati Langkat, kabarnya di bawa ke Jakarta,” sebut sumber di Mapolres Binjai, Rabu (19/1/2022) malam.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Dilan Coffe yang berada di Jln. Cengkeh Turi Kelurahan Jati Karya Kec. Binjai Utara pada Selasa (18/01/2022) sekitar pukul 22:30 Wib.

OTT dilakukan terkait dugaan transaksi suap yang dilakukan oleh Fitra, Maura dan Deni yang diduga bermuara ke Bupati Langkat.

Hasil pengembangan, tim penindakan KPK melakukan penggeledahan terhadap rumah kediaman berinisial IS yang saat ini menjabat sebagai Ketua APDESI Langkat/Ketua SPSI Langkat dan Kepala Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat yang juga merupakan abang dari Terbit Rencana PA (Bupati Langkat-red), bertempat di Lingkungan III Tumaninah, Kelurahan Bela Rakyat, Kecamatan Kuala, Langkat.

Menurut data laporan harta kekayaan penyelenggara negara KPK, harta kekayaan Terbit Rencana PA lebih Rp 85 miliar pada 2020. (T)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close