Pakpak BharatSumut

Wakil Bupati Pakpak Bharat tinjau langsung pembelajaran Tatap muka Di SMP N 1 Salak

PAKPAK BHARAT,SUARA24.COM Wakil Bupati Pakpak Bharat H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd mengunjungi beberapa Sekolah untuk melihat langsung persiapan pelaksanaan Belajar Tatap Muka Terbatas yang direncanakan akan dimulai pada september ini. Hal ini sesuai Sumatera utara nomor.188.54/39/INST/2021 tentang pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka dimasa pandemi covid-19 di Sumatera Utara.

Terkait pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka terbatas ini Wakil Bupati mengingatkan bahwa syarat utama untuk bisa mengikuti pembelajaran tatap muka terbatas ini adalah harus sudah menerima suntikan vaksinasi covid-19 baik para pelajar maupun tenaga pendidik yang terlibat didalamnya. (Selasa 31/08/21).

Perlu saya ingatkan beberapa hal terkait pelaksanaanya nanti diantaranya harus tetap mematuhi aturan protokol kesehatan covid-19, sudah divaksin dan dengan jumlah peserta didik yang terbatas guna menghindari adanya kerumunan, ungkap Wakil Bupati di halaman SMP N 1 Salak.
Wakil Bupati juga sempat berdialog dengan para pelajar yang sedang mengikuti proses pembelajaran tatap muka ini. Sosok yang terkenal sebagai salah satu tokoh pendidikan di Sumatera Utara ini menjelaskan tiga orientasi belajar bagi para siswa dalam meraih sukses dimasa datang.

Ada tiga orientasi belajar yang sangat penting dan mendasar bagi kamu sekalian anak-anakku, tiga hal ini harus kamu pahami dan terapkan didalam hal menuntut ilmu demi suksesnya kamu-kamu semua dimasa yang akan datang, tiga orientasi belajar ini diantaranya pembinaan sikap, pengembangan keterampilan dan peningkatan pengetahuan. Tiga hal ini harus benar-benar kalian pahami, terapkan dan laksanakan, saya yakin bila tiga hal mendasar ini kalian bisa lakukan satu waktu nanti kalian akan benar-benar bisa meraih apa yang menjadi cita-cita kalian semua, ungkap Wakil Bupati.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP N 1 Salak, Surani Padang, S.Pd mengatakan bahwa pihaknya siap melaksanakan semua aturan terkait Pembelajaran Tatap Muka Terbatas pada masa pendemi ini.
Kami hanya berharap supaya anak-anak bisa segera kembali ke bangku sekolah, kami siap melaksanakan aturan protokol kesehatan selama proses pembelajaran berlangsung, ungkap Surani Padang. (Dem)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close