BinjaiSumut

Walikota Binjai Buka Rakerda II DMI Kota Binjai

BINJAI, SUARA24.COM Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD DMI) Kota Binjai menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II, Sabtu (26/02/2020).

Rakerda tersebut dihadiri langsung oleh Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP sekaligus membuka Rakerda II PD DMI Kota Binjai Periode 2021-2026, yang berlangsung di Taman Mini Wisata Langkat, Desa Sei Limbat Kecamatan Selesai Kab. Langkat.

Saat menyampaikan sambutannya, Walikota Binjai mengucapkan selamat dan sukses atas dilaksanakannya Rapat Kerja ini. “Forum Raker ini merupakan wadah mufakat yang sangat penting, sebagai refleksi dalam rangka menyusun serta mengevaluasi program-program kerja yang ada, sembari menjalin ukhuwah silaturahmi sesama kita”, ucapnya.”Semoga forum Raker ini dapat merumuskan fungsi dan tanggungjawab setiap pengurus, sehingga apa yang menjadi tujuan DMI dapat terwujud untuk dapat memakmurkan masjid – masjid serta musholla dengan baik yang berdasarkan literasi keislaman, khususnya masjid-masjid  di Kota Binjai”, ujarnya.

Lanjutnya, Walikota Binjai berharap agar pertemuan ini senantiasa terjalin Sinergitas yang baik antara PD DMI Kota Binjai dengan Pemerintah Kota (Pemko) Binjai, agar terwujudnya Binjai yang maju, Berbudaya dan Binjai yang Religius, “lanjutnya sembari berharap.Masih ditempat yang sama, Ketua PD DMI Kota Binjai dr. H. Darma Malem Sembiring, Sp.THT – KL, mengatakan Rakerda ini dilaksanakan dalam rangka memenuhi AD/ART DMI.

“Apapun bentuk program dan kegiatan yang nanti dihasilkan dalam Rekrda ini, semoga dapat dijalankan dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab yang besar oleh seluruh pengurus DMI Kota Binjai”, bebernya.

Menurutnya, salah satu fungsi DMI selain berkoordinasi, memberdayakan dan membina, adalah bentuk untuk mengembangkan berbagai kegiatan untuk meningkatkan moral keislaman dan akhlakul karimah serta mendorong agar masjid dapat menunjukkan empat pilar yaitu sebagai Baitullah, Baitul Quran, Baitul Mal dan Baitul Muamalah, “terang Darma Malem.

Turut hadir pada kegiatan Rakerda tersebut yakni, Ketua PW DMI Sumatera Utara H. Irhamuddin Siregar, MA., Ketua DPRD Kota Binjai H. Noor Sri Syah Alam Putra, ST., Ketua Panitia Rakerda II DMI Kota Binjai sekaligus Sekretaris DP MUI Kota Binjai H. Japar Sidik, S.Ag, M.Si., Perwakilan Polres Binjai, Perwakilan Kodim 0203/Lkt, Ketua FPK Kota Binjai, Ketua Yayasan Yatim Mandiri Kota Medan, Ketua BKM Se Kota Binjai dan seluruh pengurus DMI Kota Binjai. (Uddin)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close