BinjaiSumut

Walikota Binjai Terima Audiensi KPPN Medan II, Berikut Pembahasannya

BINJAI,SUARA24.COM- Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP terima audiensi dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Medan II, Selasa (26/4/2022) di ruang kerja Walikota Binjai.

Hadir dalam audiensi ini Kepala KPPN Medan II Irfan Huzairin, Kepalan Seksi Bank Mangappu Pasaribu, dan Staff Kasi Bank Tengku Zainul Arifin.

Pada audiensi ini, Walikota didampingi oleh Asisten II Pemko Binjai Affan Siregar, Kepala Dinas Kesehatan dr. Soegianto, Sp.OG. M.KM., Kepala Dinas PPKB Drs. Afwan, Apt. MM., Kepala Inspektorat Kota Binjai Edi Eka Sahputra, Kepala BPKPAD Kota Binjai Erwin Toga Tua Parulian Purba, serta Plt. Kepala Dinas Perijinan Kota Binjai.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan sinergi dalam rangka percepatan penyaluran Dana Alokasi Khusus Fisik TA 2022. Pada kesempatan ini, Irfan Huzairin memaparkan kinerja penyaluran Dana Transfer ke Daerah sampai dengan tanggal 25 April 2022.

Ia menyampaikan total pagu dana transfer ke Kota Binjai sebesar 727,1 milyar rupiah pada TA 2022. Sementara itu, realisasi Dana Transfer yang telah masuk ke rekening kas daerah sampai saat ini telah mencapai Rp217,05 milyar atau 29,85%.

Terkait hal ini, Irfan pun mengharapkan dukungan dari Wali Kota agar seluruh jajaran terkait dapat segera memenuhi persyaratan penyaluran DAK Fisik Tahap I, “harapnya.

Menanggapi kunjungan dari KPPN ini, Wali Kota mengucapkan terimakasih atas perhatian dari KPPN Medan II terkait penyaluran Dana Alokasi Khusus ini, “ucapnya.

Ia pun menyatakan akan menindaklanjuti masukan yang diberikan KPPN dalam percepatan penyaluran Dana Alokasi Khusus Fisik Tahap I tersebut, “bebernya lagi.(Rizky)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close