BinjaiPolda SumutSumut

Berantas Narkoba di Sumut, Nofrizal: Integritas Gubsu Dipertaruhkan

BINJAI – SUARA24.COM- Aliansi Mahasiswa Binjai Bersatu yang terdiri dari Organisasi Cipayung yakni, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Forum Pemuda Mahasiswa Binjai Sumatera Utara (FPMB SU) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menggelar aksi demo di depan kantor Gubernur Sumatera Utara yang beralamat di Jalan Pangeran Dipenogoro, terkait maraknya peredaran Narkoba yang berkedok Tempat Hiburan Malam (THM) yang berlokasi di pinggiran perbatasan Kota Binjai, Rabu (26/01/2022).

Aksi yang berlangsung tersebut, sebagai bentuk kekecewaan terhadap pemerintah Kota Binjai karena pihak pemerintah tidak ingin menyetujui nota kesepakatan dengan Aliansi Mahasiswa Binjai Bersatu pada pekan lalu (19/01/2022) saat berdialog di Aula Kantor Walikota Binjai, “Kami mahasiswa yang juga masyarakat Kota Binjai sangat miris dengan pemerintah Kota Binjai dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut), yang tidak serius dalam memberantas narkoba di Sumut dan terkhususnya di Kota Binjai”, tegas Ketua HMI Binjai Nofrizal, S.Kom.

Di lokasi aksi, Nofrizal menambahkan, “Kami hadir di kantor Gubernur Sumatera Utara inipun berkecil hati, karena bapak Gubsu tidak berada ditempat, kami menyimpulkan bahwa tidak seriusnya pemerintah provinsi Sumut yang menyandang peringkat satu peredaran narkoba di Indonesia, ini dibuktikan masih adanya diskotik-diskotik yang membandel untuk buka dengan pintu alternatif lain dan enggan untuk bertemu dengan kami dari Aliansi Mahasiswa Binjai Bersatu. Masak iya kami hanya disambut Kasatpol PP Sumut?”.

“Kita tunggu integritas Gubsu dalam memberantas narkoba di Sumatera Utara”, lanjut Nofrizal. Ditempat yang sama, Randi Permana, S.AP juga mengatakan hal senada bahwa, “Jangan sampai Pemerintah tidak menunjukkan powernya, kemarin sudah disegel, tapi beroperasi secara sembunyi-sembunyi, peredaran narkoba dan barak barak masih berlangsung”.

“Seakan-akan para pengusaha perusak generasi bangsa menyepelekan para pejabat pemerintah dan aparat penegak hukum”, cetus Randi selaku Ketua FPMB SU.

Turut hadir pada aksi tersebut yakni, Rizki Mardhatillah SH MH, Riza Ansyari, Steffanus Gulo, Windi Yolanda dan seluruh puluhan mahasiswa yang turut dalam aksi tersebut.(Rm)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close